Mid Tier Artinya – Dalam bidang profesionalitas mid tier artinya tingkat menengah. Terletak dalam tingkatan mikro dan nano, juga ukuran lebih rendah lagi elit dari makro dan mega.
Tingkatan tersebut biasanya digunakan seseorang untuk mengukur seberapa banyak pengikutnya sehingga dapat dikatakan influencer.
Kisaran pengikut mid tier antara 60 ribu sampai 200 ribu yang ada di media sosial
Sebagai Influencer, untuk mencapai mid tier, dalam membuat konten harus membuat postingan yang menarik dengan kreativitas yang bagus, hal ini tentunya membutuhkan kerja keras ekstra.
Namun pertanyaan untuk meningkatkan mid tier, pembaca harus mengetahui mid tier artinya apa? dan seberapa besar pengaruhnya untuk Influencer!
Mid Tier Artinya?

Mid tier bagi dunia persosmed-an tentunya tidak asing lagi dengan istilah mid tier. Seperti yang telah dijelaskan pada bagian pengantar sebelumnya mid tier artinya tingkat menengah.
Tingkat menengah yang biasa digunakan dalam sistem tingkatan pengikut Influencer. Tingkat ini berkisar dari mikro ke nano dan dari makro ke mega.
Jika dikonversi dalam bentuk angka dapat berkisar dari angka sekitar 60-an ribu pengikut sampai 200 ribu pengikut.
Angka ini terbilang cukup standar bagi Influencer yang sudah terbiasa membuat konten.
Selanjutnya apakah mid tier ini punya pengaruh besar bagi Influencer? Pahami penjelasan berikut sampai selesai.
Seberapa Besar Pengaruh Mid Tier Bagi Influencer dan Brand?
Baik tanpa perlu panjang lebar, mid tier pengikut sosmed tentunya sangat berpengaruh bagi Influencer.
Jika Influencer sudah ada di tahap dengan jumlah pengikut kategori mid tier, otomatis akan menarik banyak brand-brand untuk endors kepada pemilik akun
Karena Influencer dengan kategori mid tier tidak hanya menguntungkan Influencer tapi juga memberikan keunggulan bagi pemilik brand. Berikut diantaranya beberapa keunggulan Influencer mid tier.
Keunggulan Influencer Mid Tier
Keunggulan yang diperoleh pemilik brand sehingga sering melirik Influencer mid Tier diantara
Dapat bekerja keras
Sebagai Influencer yang membangun pengikut dari sedikit menjadi banyak, tentu membutuhkan kerja keras yang tidak murah. Dengan ini tentunya pemilik brand yakin dengan kerja keras seorang mid tier jika diajak kerja sama.
Memilih jangkauan konten yang bagus
Insigh yang di miliki Influencer mid Tier cukup bagus, sehingga konten yang dibagikan dapat memasarkan brand yang bekerja sama. Hal ini tentunya keuntungan yang cukup baik, sehingga pemilik brand tidak akan dirugikan.
Penulis rasa sampai di sini dulu ya pembahasannya, jika ingin informasi menarik. Jangan lupa baca karyaadalahdoa lainnya.
Sampai Jumpa!!!