Cara Mencetakan Akun Pendaftaran Non ASN 2022

Posted on

cara mencetak akun pendaftaran non asn – PNS (Pegawai Negeri Sipil) merupakan sebuah profesi yang di inginkan oleh banyak orang.

Hal ini dikarenakan memang menjadi seorang PNS akan terjamin baik secara materi maupun terjamin kehidupan masa depannya.

PNS akan mendapatkan sebuah gaji pokok beserta dengan tunjangan yang akan rutin diberikan setiap bulannya.

Satu hal lainnya yang akan didapatkan setelah menjadi seorang PNS adalah adanya sebuah uang pensiun yang akan diterima setelah seseorang pensiun dari profesinya sebagai PNS.

cara mencetak akun pendaftaran non asn
cara mencetak akun pendaftaran non asn

Hal ini tentu saja akan menjadi sebuah jaminan bahwa menjadi seorang PNS memang akan sangat menjanjikan sehingga banyak orang yang menginginkannya.

Lebih Dekat Dengan Non ASN

Terkait

PNS dan ASN merupakan sebuah profesi yang bisa dibilang hampir sama karena kedua profesi ini memang sebuah bentuk pengabdian terhadap negara.

Berbeda hal nya dengan Non ASN,Non ASN sendiri merupakan sebuah profesi dibawah ASN dan biasa disebut dengan istilah honorer.

Namun memang menjadi seorang Non ASN akan lebih mendekatkan diri untuk menjadi ASN dan mengetahui bagaimana gambaran menjadi seorang ASN.

Tak mengherankan jika banyak orang yang menggunakan Non ASN sebagai batu loncatan sebelum memutuskan untuk menjadi seorang ASN.

Namun memang tenaga Non ASN akan lebih sedikit bekerja keras dibandingkan dengan tenaga kerja ASN karena bisa dibilang menjadi seorang Non ASN masih suatu bentuk pengabdian.

Melakukan Pendafataran Non ASN

Sebelum resmi menjadi seorang tenaga Non ASN memang harus mendaftarkan diri terlebih dahulu,adapaun step awal adalah membuat akun dengan cara berikut ini.

  1. Kunjungi situs https://pendataan-nonasn.bkn.go.id/ menggunakan browser pada perangkat Anda.
  2. Pastikan bahwa data sudah terkirim ke admin masing-masing instansi yang bersangkutan.
  3. Setelah memastikan semua data terkirim,langkah selanjutnya adalah dengan menekan “Buat Akun” pada menu yang tersedia.
  4. Isi data Anda sesuai dengan kolom yang tersedia dan lampirkan berkas yang diperlukan.
  5. Jika semua proses dilakukan dengan baik dan benar,selanjutnya adalah klik “Proses Pembuatan Akun”.
  6. Selesai.

Pastikan bahwa data yang Anda masukkan sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan supaya tidak terjadi masalah saat proses pembuatan akun.

cara mencetak akun pendaftaran non asn

Untuk mencetak kartu pendaftaran akan lebih mudah karena memang hanya melewati beberapa langkah saja,adapun caranya adalah sebagai berikut.

  1. Pada halaman pendaftaran akun yang telah Anda selesaikan,temukan menu “Cetak Informasi Pendaftaran”.
  2. Setelah menemukan menu tersebut,tekan saja.
  3. Masuk ke akun Non ASN Anda dengan username dan password yang telah Anda buat.
  4. Lalu Anda tinggal mendownload berkas pendaftaran untuk Anda cetak.
  5. Selesai.

Dengan melakukan cara diatas,maka Anda sudah menyelesaikan persyaratan untuk mendaftar sebagai tenaga Non ASN dan tinggal terus mengikuti step berikutnya.

itulah ulasan dari karyaadalahdoa