[adsforwp id="1139"]

Home » Cara Membatalkan Posting Ulang di TikTok

Cara Membatalkan Posting Ulang di TikTok

abdul.malik May 29, 2023

TikTok adalah platform media sosial yang sedang populer di kalangan milenial dan generasi Z. Dalam menjaga kontinuitas penggunaannya, berbagai fitur baru ditambahkan ke platform TikTok, salah satunya adalah fitur “posting ulang”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalin dan memposting video yang sudah diunggah oleh pengguna lain. Namun, jika pengguna ingin membatalkan posting ulang di TikTok, ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

Langkah-langkah Cara Membatalkan Posting Ulang di TikTok

1. Ubah privasi video

Pertama-tama, pengguna harus memeriksa privasi video yang diposting ulang. Jika video berasal dari akun publik, pengguna dapat mengubah privasi video mereka menjadi “Private”. Dengan melakukan ini, pengguna akan menonaktifkan opsi repost pada video mereka sehingga tidak dapat dihapus dari akun pengguna lain.

Namun, jika video berasal dari akun teman atau pengikut yang telah diposting ulang, pengguna dapat mengubah privasi video mereka konfigurasi ke “Hanya Saya”, atau menonaktifkan repost di video seperti yang dijelaskan dalam langkah 2.

2. Matikan opsi repost

Pengguna juga dapat menonaktifkan opsi repost untuk mencegah pengguna lain memposting ulang video mereka. Cara ini dapat dilakukan dengan melakukan langkah-langkah berikut:

– Buka aplikasi TikTok di ponsel pintar Anda

Terkait
– Pilih video yang ingin Anda batalkan pos ulangnya
– Tekan tombol “Bagikan”
– Akan muncul beberapa opsi terkait dengan berbagi konten Anda
– Temukan ikon panah kuning yang menunjuk ke kanan di pojok kanan bawah layar dan ketuk itu
– Ketuk pengaturan “Lainnya”
– Matikan opsi “Langganan” dan “Izinkan repost”

Dengan menonaktifkan opsi repost ini, Anda akan menghilangkan kemampuan pengguna lain untuk memposting ulang video Anda dan dengan demikian membatalkan pos ulang video yang sebelumnya sudah diposting ulang.

3. Laporkan video

Jika video yang diposting ulang berisi konten yang tidak pantas, Anda dapat melaporkannya untuk meminta TikTok membatalkan pos ulangnya. Cara ini dapat dilakukan dengan melakukan langkah-langkah berikut:

– Buka aplikasi TikTok di ponsel pintar Anda
– Pilih video yang ingin Anda laporkan
– Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan bawah layar
– Temukan dan ketuk opsi “Laporkan video”
– Pilih alasan mengapa video patut dilaporkan
– Ikuti instruksi dan survei selanjutnya

Setelah melakukan langkah-langkah ini, TikTok akan meninjau laporan Anda dan memutuskan apakah video patut dilaporkan atau tidak. Jika pengguna lain memposting ulang video yang dilaporkan, TikTok akan membatalkan pos ulangnya.

Kesimpulan

Dalam menjaga kontinuitas penggunaannya, TikTok telah menambahkan berbagai fitur baru, termasuk fitur “posting ulang”. Namun, jika pengguna ingin membatalkan posting ulang di TikTok, ada beberapa cara yang dapat dilakukan, seperti mengubah privasi video, menonaktifkan opsi repost, atau melaporkan video yang patut ditindaklanjuti oleh TikTok. Dengan melakukan pengaturan privasi dan keamanan yang tepat, pengguna dapat mengatur konten mereka untuk berada di bawah kendali mereka sendiri dan menghindari repost yang tidak diinginkan oleh pengguna lain.