Cara Membatalkan Pesanan di Agoda Tidak Ribet

Posted on

cara membatalkan pesanan di agoda – Agoda merupakan sebuah platform dimana Anda bisa mencari hotel, vila, ateu penginapan untuk dipesan.

Aplikasi Agoda menyediakan banyak pilihan penginapan dan proses pembayaran yang mudah.

Saat melakukan booking hotel terkadang kita memiliki suatu kendala. Kendala yang terjadi ini mungkin membuat kita ingin melakukan pembatalan pesanan hotel tersebut. Lalu, bagaimanakah cara membatalkan pesanan di Agoda?

Pesanan yang ada di Agoda dapat dibatalkan dengan sangat mudah. Bila suatu kendala terjadi maka Anda bisa langsung saja membatalkan pesanan Anda yang ada di Agoda saat ini.

cara membatalkan pesanan di agoda
cara membatalkan pesanan di agoda

Tak perlu bingung jika ingin membatalkan pesanan di Agoda. Anda tinggal ikuti saja langkah-langkah cancel pesanan di Agoda yang akan kami beberkan disini.

Cara Membatalkan Pesanan di Agoda

Terkait

Pikirkan terlebih dulu apakah Anda benar-benar ingin membatalkan pesanan di Agoda. Aplikasi Agoda sendiri menerapkan fitur free cancelation, dimana Anda bisa melakukan pembatalan secara gratis tanpa dikenai biaya tambahan lagi. Berikut cara batalkan pesanan di Agoda:

  1. Pertama Anda bisa cari konfirmasi pesanan Hotel dari Agoda yang ingin Anda batalkan.
  2. Scroll kebawah pada email dari Agoda tersebut, kemudian Anda bisa klik Pesanan Saya.
  3. Setelah masuk ke detail pesanan Anda bisa scroll kebawah, kemudian klik Free Cancelation.
  4. Klik Reason of Cancelation, kemudian Anda bisa pilih alasan Anda melakukan pembatalan.
  5. Klik tombol Continue with Cancelation, kemudian tekan tombol Cancel This Booking.
  6. Pembatalan pesanan sudah sukses, Anda bisa melihat email konfirmasi pembatalannya.

Cara Membatalkan Pesanan di Agoda yang Tidak Ada Konfirmasi

Apakah Anda ingin melakukan pembatalan di Agoda namun tidak ada konfirmasi yang terkirim ke email? Jika hal tersebut terjadi maka Anda bisa langsung menghubungi pihak Agoda via email ke alamat customer-service@agoda.com.

Kenapa pesanan Agoda tidak muncul Konfirmasi? Biasanya pesanan Agoda yang tidak muncul Konfirmasi merupakan pesanan yang gagal di proses. Pesanan tersebut dibatalkan secara otomatis oleh sistem Agoda karena mengalami time out.

Jika Anda sudah terlanjur membayarkan uang ke Agoda, maka Anda bisa langsung mengajukan refund atau pengembalian dana. Pengembalian dana di Agoda dapat dilakukan meskipun konfirmasi pemesanan tidak ada.

Cara Refund Pesanan di Agoda

Cara melakukan refund di Agoda bisa dilakukan dengan menghubungi customer service Agoda. Anda bisa menghubungi customer service Agoda via sosial media seperti Instagram, via telepon, dan via email.

Kami sarankan Anda untuk menghubungi Agoda via email, sebab umumnya Agoda fast respon dalam menanggapi email konsumen. Berikut cara melakukan refund pesanan di Agoda:

  1. Anda bisa mengirimkan email berisi permohonan refund ke alamat email customer-service@agoda.com
  2. Pastikan Anda mengirim email menggunakan akun yang sama dengan akun Agoda Anda.
  3. Dengan begitu maka Customer Service Agoda akan memandu Anda untuk melakukan pengembalian dana.
  4. Jika pengajuan pengembalian dana diterima maka Anda akan menerima email untuk pengembalian dana atau refund.
  5. Nantinya Anda akan diberikan link yang aman, pada link tersebut Anda dapat memasukkan informasi tentang bank dan rekening yang Anda gunakan.
  6. Tunggu selama 1-2 hari hingga pihak Agoda memproses pembatalan Anda. Nanti akan tersedia tombol Track Your Refund untuk melacak status pengembalian uang.
  7. Jika Anda melakukan refund karena pesanan tidak muncul Konfirmasi, maka Anda bisa hubungi pihak bank Anda. Minta bank untuk melacak dimana uang yang Anda kirimkan untuk pembayaran Agoda. Info dari bank bisa dijadikan bukti tambahan bila Agoda menolak melakukan refund.

Itulah yang bisa karyaadalahdoa sampaikan tentang cara membatalkan pesanan di Agoda. Sekian, semoga tutorial batalkan pesanan dan refund di Agoda ini bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda!