Apa saja yang bisa dijual di NFT? Berikut Ini Ulasannya

Posted on

Apa saja yang bisa dijual di NFT — NFT (Non Fungible Token). Dari kepanjangan NFT sendiri mungkin orang-orang yang sudah tidak asing dengan sebuah istilah akan langsung tau maknanya.

NFT sendiri merupakan sebuah unit data unik yang memiliki ciri khas dan karakteristik yang disimpan dalam blockchain. NFT dapat melacak sebuah transfer,kepemilikan,dan properti aset digital unik.

Belakangan ini,NFT sedang menjadi trending topik pembicaraan di berbagai tempat. Pasalnya,NFT seolah mengubah mindset masyarakat.

Bagaimana tidak,barang-barang yang mungkin bagi masyarakat awam tidak bernilai dan tidak bisa dijual,justru di NFT dapat terjual dengan harga yang sangat mahal.

Apa saja yang bisa dijual di NFT
Apa saja yang bisa dijual di NFT

Para seniman pun terbantu dengan kehadiran NFT karena para seniman menjadi sangat mudah dalam memasarkan produk mereka. Apalagi seni merupakan sesuatu yang diciptakan dengan segala filosofis,keunikan,dan karakteristik tersendiri.

Orang-orang yang tadinya merasa mengoleksi atau mempunyai barang yang menurutnya tidak berharga pun menjadi punya sedikit harapan dengan hadirnya NFT. Karena di NFT,yang menurut beberapa orang tidak berharga,bisa saja di hargai dengan sangat mahal saat dijual di NFT.

Apa saja yang bisa dijual di NFT?

Barang apapun sebenarnya dapat dijual di NFT. Yang terpenting barang tersebut unik,langka,memiliki karakteristik dan layak untuk dijadikan sebuah koleksi maupun aset.

Berikut ini ada beberapa barang yang bisa dijual di NFT.

1.Tanah Virtual dan Item Game

Tanah virtual dan item game mungkin sudah tidak asing bagi yang sudah sering bermain game. Tanah vitual merupkan tanah yang dimiliki seseorang,namun dalam bentuk virtual dan bukan di dunia nyata.

Agak mencengangkan memang sebuah tanah di dunia virtual,namun bisa dijual dengan harga yang tinggi. Tapi itu lah kenyataannya dan sudah terjadi.

Sedangkan item game merupakan sebuah benda/barang yang didapatkan dari bermain sebuah game,biasanya semakin langka sebuah item,maka harga nya akan semakin mahal.

2. Koleksi Yang Memiliki Keunikan

Tak hanya tanah virtual dan item game. Sebuah karya atau koleksi yang memiliki keunikan juga dapat dijual di NFT. Misalnya sebuah lukisan yang memang memiliki karakteristik dan keunikan.

Hal itu bisa dijual karena NFT bisa melacak status kepemilikan,nantinya orang yang membeli akan memiliki hak kepemilikan tersebut. Seperti sebuah lagu yang memiliki hak cipta.

3. Foto

Ini mungkin sudah tidak asing lagi karena di tanah air sedang booming foto miliki ghozali everyday yang telah memiliki volume trading NFT miliknya bernilai miliaran rupiah. Ghozali sendiri slefie dengan ekspresi yang sama secara konsisten setiap harinya hampir 5 tahun.

4. Musik dan Karya Seni

Ini mungkin juga sudah tidak diragukan lagi mengingat definisi NFT sendiri yang unik,langka,dan memiliki karakteristik. Musik dan karya seni adalah suatu karya yang memang memiliki tempat tersendiri untuk dijual di NFT.

5. Trading Card

Trading card sendiri merupakan sebuah kartu yang dapat dijual di NFT karena kartu ini bersifat langka dan banyak orang yang ingin menjadikan trading card ini sebagai koleksi. Sehingga bisa saja harganya akan sangat mahal saat dijual di NFT.

itu merupakan beberapa barang/benda yang dapat dijual di NFT. Tak perlu khawatir barang anda tidak bernilai.

Jika anda merasa barang yang anda memiliki itu unik,langka,dan mungkin bisa dijadikan sebuah koleksi,anda bisa mencoba menjualnya di NFT.

Mungkin saja di sekitar tidak ada yang mau membeli,tapi di NFT bisa saja terbeli dengan harga yag mahal karena sekarang sangat banyak orang yang melakukan trading atau transaksi di NFT mengingat teknologi sudah semakin maju.

itulah ulasan dari karyaadalahdoa.id semoga bermanfaat!